Kemahasiswaan

Kegiatan kemahasiswaan adalah kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk memperkaya wawasan seorang mahasiswa. Sebagai kegiatan di luar kurikulum, kegiatan kemahasiswaan merupakan suatu sarana dan wahana bagi setiap mahasiswa STT Tenggarong untuk membekali diri dengan berbagai macam keahlian dan ketrampilan khususnya di bidang hubungan antar manusia.

Camping

Melalui kegiatan kemahasiswaan, seorang mahasiswa diharapkan tidak saja menguasai pengetahuan akademik yang tinggi tetapi juga memiliki interpersonal skills yang baik, pada saat yang bersangkutan menyelesaikan studinya di STT Tenggarong. Hal itu penting karena kesuksesan seorang mahasiswa dalam meniti dan mengembangkan karir setelah lulus, tidak hanya ditentukan oleh kemampuan intelektual dan kemahiran profesional yang dimiliknya tetapi juga oleh kemampuannya dalam berorganisasi dan penguasaan interpersonal skills. Dengan kata lain, kegiatan kemahasiswaan yang bersifat ekstra kurikuler merupakan kegiatan penunjang sekaligus pelengkap dari kegiatan kurikuler. STT Tenggarong berharap para mahasiswa bisa berprestasi baik di bidang kurikuler maupun di bidang ekstra kurikuler.

Pertandingan bola voli dalam rangka HUT STT Tenggarong

Kegiatan kemahasiswaan pada dasarnya mencakup tiga aspek, yaitu penalaran dan keilmuan, minat dan bakat, dan kesejahteraan baik jasmani maupun rohani. Kegiatan kemahasiswaan diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa dan oleh karena itu partisipasi aktif dari seluruh mahasiswa STT Tenggarong sangat dianjurkan. Bentuk-bentuk kegiatan kemahasiswaan dirancang dan dilaksanakan sendiri oleh mahasiswa melalui wadah-wadah kegiatan kemahasiswaan yang ada di STT Tenggarong, di bawah bimbingan dan koordinasi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan.

Wadah kegiatan kemahasiswaan adalah organisasi/lembaga kemahasiswaan yang merupakan organisasi/lembaga nonstruktural di dalam kampus. Fungsi utama organisasi/lembaga kemahasiswaan adalah sebagai perencana dan sekaligus pelaksana semua kegiatan ekstrakurikuler di dalam kampus.